Kamis, 10 Mei 2012

Blended Learning

Psikologi pendidikan pada 11 mei 2012
yang sedang meempelajari bagaimana cara menggunakan gtalk atau lebih tepatnya Blended Learning :)





Blanded leraning ialah :
Sesuai namanya, blended learning adalah metode pembelajaran yang memadukan
 pertemuan tatap muka dengan materi online secara
 harmonis. Perpaduan antara training konvensional di mana trainer dan 
trainee bertemu langsung dengan training online yang bisa diakses
 kapan saja, di mana saja 24 jam sehari, 7 hari seminggu.
Adapun bentuk lain dari blended learning adalah pertemuan virtual antara
 trainer dengan trainee. Mereka mungkin saja berada di dua dunia berbeda
, namun bisa saling memberi feedback, bertanya, atau menjawab. Semuanya
 dilakukan secara real time. Sebagian menyebutnya dengan long distance
 instructed learning, yang lain menyebutnya virtual instructor led training 
 training yang dipandu oleh instruktur betulan secara virtual karena antara
 peserta dan instruktur berada di tempat yang berbeda. Apapun namanya,
 model pembelajaran ini memanfaatkan teknologi IT lewat media video 
conference, phone conference, atau chatting online.
 Blended learning dalam penelitian pendidikan mengacu pada pencampuran lingkunganbelajar yang berbeda. Ini menggabungkan tradisional tatap muka kelas dengan metodeyang lebih modern melalui komputer kegiatan. Menurut para pendukungnya, strategi inimenciptakan pendekatan yang lebih terintegrasi untuk kedua instruktur dan peserta didik. Sebelumnya, teknologi berbasis bahan memainkan peran pendukung untuk tatapmuka instruksi. Melalui pendekatan pembelajaran dicampur, teknologi akan menjadilebih penting.
Sebagai contoh, perhatikan jadwal pertemuan kelas tradisional. Katakanlah bahwa kursus biasanya akan memenuhi MWFdari PM 1-3. Jika lembaga ini adalah untukmenerapkan pendekatan pembelajaran dicampur, tentu saja dapat berubah sehingga memenuhi sekali per minggu, bukan format tiga sesi biasa. Kegiatan belajar yang seharusnya terjadi selama waktu kelas dapat dipindahkan online.
Dalam keadaan lain, lebih mengandalkan teknologi dalam kelas mungkin terjadi.Kegiatan dapat disusun sekitar akses ke sumber daya online, komunikasi melalui media sosial atau interaksi dengan pembelajar jarak di kelas lain atau lingkunganbelajar lainnya.
Ada pendekatan yang berbeda untuk belajar rata. Hal ini dapat mengambil berbagai bentuk atau bentuk, tergantung pada guru dan siswa yang terlibat. Sampai sekarang,tidak ada konsensus pada satu disepakati definisi untuk blended learningIstilah "dicampur", "hibrida", dan "campuran-mode" digunakan secara bergantian dalam literatur penelitian saat ini.



Tanggapan positif saya : Dengan Blended learning akan mempermudah kita untuk berinteraksi jarak jauh dengan orang lain . maka akan dapat mepermudah kita dngan cara melalui teknologi sekarang cangih sekarang ini.


Tanggapan negatif saya : dengan menggunakan Blended Learning saya kurang dapat mengerti dengan mempeljari Blended Learning ini. namun sekarang saya sudah dapat mengerti menggunakanna..


terimakasih kepada teman teman yang telah membantu dan dosen pengampu..
^^ 




Sumber : WIKIPEDIA.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar