Beberapa tips Untuk Memilki waktu yang efisien
Dalam Pekerjaan.
^^
PINTAR mengatur waktu sangat penting agar orang dapat bekerja secara cepat dan efisien. Jika kurang telaten mengaturnya, bisa-bisa banyak energi terbuang percuma begitu saja, sementara pekerjaan tidak satu pun terselesaikan sama sekali.
Oleh karena itu, agar tugas di kampus tidak terbengkalai, ikuti dulu beberapa tip manajemen waktu berikut ini:
Datang lebih pagi
Datang ke kantor kira-kira 15-30 menit sebelum mulai Kuliah jangan dosen sudah masuk eh malah nyelonong masuk !!^^ semua ini untuk mempersiapkan segala sesuatu..
Hindari interupsi
Setiap pekerjaan memerlukan konsentrasi penuh agar dapat diselesaikan dengan memperoleh hasil maksimal. Oleh karena itu, hindari interupsi apapun yang dapat mengacaukan fokus perhatian.
Jika selama ini Anda terbiasa menerima telepon ketika sedang mengerjakan suatu tugas, maka mulai saat ini kebiasaan itu harus dihentikan. Meskipun hanya percakapan singkat, hal tersebut dapat merusak konsentrasi.
Selain itu, kebiasaan chatting dan membuka-buka Facebook, Twitter, Friendster, serta berbagai situs jejaring sosial lainnya saat sedang bekerja, juga harus ditinggalkan. Aktivitas tersebut bisa Anda lakukan nanti, setelah semua pekerjaan berhasil diselesaikan.
Jauhi orang-orang bermasalah
Menjauhlah dari orang-orang yang dapat menularkan pengaruh buruk. Tukang kritik, pengadu domba, ataubackstabber, merupakan beberapa jenis orang yang harus dihindari. Bergaul dengan orang-orang seperti itu hanya akan menimbulkan dampak tidak baik, yang akan mengganggu kinerja Anda dan membuang waktu anda.
Dahulukan pekerjaan sulit
Tugas apapun yang biasanya menguras energi dan membuat Anda pontang-panting setiap hari, harus diselesaikan lebih dulu. Pagi hari merupakan waktu yang paling sempurna untuk mengerjakannya, karena Anda masih memiliki tenaga ekstra.
Jika berhasil menyelesaikan tugas yang sulit, secara otomatis mood pun ikut terpompa sehingga Anda semakin bersemangat mengerjakan tugas-tugas lainnya.
Oleh karena itu, agar tugas di kampus tidak terbengkalai, ikuti dulu beberapa tip manajemen waktu berikut ini:
Datang lebih pagi
Datang ke kantor kira-kira 15-30 menit sebelum mulai Kuliah jangan dosen sudah masuk eh malah nyelonong masuk !!^^ semua ini untuk mempersiapkan segala sesuatu..
Hindari interupsi
Setiap pekerjaan memerlukan konsentrasi penuh agar dapat diselesaikan dengan memperoleh hasil maksimal. Oleh karena itu, hindari interupsi apapun yang dapat mengacaukan fokus perhatian.
Jika selama ini Anda terbiasa menerima telepon ketika sedang mengerjakan suatu tugas, maka mulai saat ini kebiasaan itu harus dihentikan. Meskipun hanya percakapan singkat, hal tersebut dapat merusak konsentrasi.
Selain itu, kebiasaan chatting dan membuka-buka Facebook, Twitter, Friendster, serta berbagai situs jejaring sosial lainnya saat sedang bekerja, juga harus ditinggalkan. Aktivitas tersebut bisa Anda lakukan nanti, setelah semua pekerjaan berhasil diselesaikan.
Jauhi orang-orang bermasalah
Menjauhlah dari orang-orang yang dapat menularkan pengaruh buruk. Tukang kritik, pengadu domba, ataubackstabber, merupakan beberapa jenis orang yang harus dihindari. Bergaul dengan orang-orang seperti itu hanya akan menimbulkan dampak tidak baik, yang akan mengganggu kinerja Anda dan membuang waktu anda.
Dahulukan pekerjaan sulit
Tugas apapun yang biasanya menguras energi dan membuat Anda pontang-panting setiap hari, harus diselesaikan lebih dulu. Pagi hari merupakan waktu yang paling sempurna untuk mengerjakannya, karena Anda masih memiliki tenaga ekstra.
Jika berhasil menyelesaikan tugas yang sulit, secara otomatis mood pun ikut terpompa sehingga Anda semakin bersemangat mengerjakan tugas-tugas lainnya.
Jangan stres
Stres dan frustrasi hanya akan membuat pikiran semakin buntu. Oleh karena itu, jika beban pekerjaan mulai terasa intens, curi waktu sejenak untuk berolahraga kecil demi melemaskan otot yang kaku dan tegang.
Untuk menghilangkan rasa cemas dan kepanikan, tarik dan hembuskan napas dalam dua hitungan secara cepat melalui hidung, diikuti dengan satu tarikan nafas panjang, yang dikeluarkan melalui mulut.
okee
Stres dan frustrasi hanya akan membuat pikiran semakin buntu. Oleh karena itu, jika beban pekerjaan mulai terasa intens, curi waktu sejenak untuk berolahraga kecil demi melemaskan otot yang kaku dan tegang.
Untuk menghilangkan rasa cemas dan kepanikan, tarik dan hembuskan napas dalam dua hitungan secara cepat melalui hidung, diikuti dengan satu tarikan nafas panjang, yang dikeluarkan melalui mulut.
okee
Ini beberapa tips yang baik untuk di lakukan .
Mulailah untuk mengatur waktu anda seefisien mungkin..^^
Tidak ada komentar:
Posting Komentar